Kamis, 24 Oktober 2013

Peringatan SISA UMUR

"Hari ini... hari yang kau tunggu, bertambah satu tahun. usiamu, bahagialah kamu"
heey rasanya ingin berteriak ketika ada orang menyanyikan lagu itu di depan ku, segera aku sumpal telinga, tutup mata dan menyeringitkan sekuat-kuatnya agar tak terdengar sama sekali.
kata orang, ulang tahun adalah bertambahnya usia, tapi tidak untuk aku. bagiku ulang tahun adalah hari dimana peringatan terbesar dariNya bahwa umurku semakin hari semakin berkurang, tepatnya PERINGATAN SISA UMUR, ya itulah, bukan bertambah. tanganku ini bukan tanganku, mulutku ini bukan mulutku, mataku bukan mataku, aah sudah seperti serangkaian judul ftv. tapi inilah kenyataanya, setiap melihat kalender tertara 20 OKTOBER itu hati terasa sesak. flash back kelakuan yang sudah aku lakukan, perbuatan, sikap, lisan, seeemuanya. sesal begitu dalam dan semakin dalam ketika kudapati begitu banyak dosa dan kesalahan. " Ya Allah, aku berlindung kepadamu dari hilangnya rasa takut dan mata yang tidak dapat menangis"
alhamdulillah, seiring dengan berjalannya waktu, aku dipertemukan dengan orang-orang hebat. aku diberi kesempatan untuk meraih hidayah. aku di izinkan untuk memperbaiki diri dan kesalahn, yah tepatnya pada satu tahun terakhir ini. dan aku tidak ingin menyia-nyiakan begitu saja dengan kembali kepada jalan "jahiliyah"ku dulu.
sepotong lagu di atas adalah lagu hasil cipta dari musisi Indonesia, dan untuk pagi ini. ternyata dalam kehidupan nyata. ada sekelompok orang menyanyikan "selamat milad teteh, selamat milad teteh, selamat milad teteh selamat milad teteh" dengan nada lagu selamat ulang tahun. segerombolan orang berbaju seragam merah marun dan satu orang berbaju hitam. berjalan menghampiri pintu rumahku. sontak kaget dan terharu. mereka, heeey mereka. yah mereka. adik-adik tercintaku, beserta sahabatku nurul. datang bersama sebuah kue yang mereka bawa :') ya Rabb, mereka datang begitu saja. keceriaan mereka menghiasi PERINGATAN SISA UMUR ku ini. do'a-do'a dari mereka, pelukan-pelukan hangat mereka, canda-canda mereka, obrolan-obrolan mereka. syukron katsiron untuk semuanya. kehadiran mereka yang tidak aku sangka membuat aku merasakan indahnya Ukhuwah kita.
aku suka menulis tapi aku malas untuk menulis, hanya ini sedikit yang bisa aku ceritakan, untuk sekedar mengekspresikan rasa bahagia karena mereka yang hadir di rumah hijauku tanpa disangka-sangka. :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar