Kamis, 24 Oktober 2013

ini bukan dongeng

hanya sekedar ingin berbagi pengalaman, bahwa ternyata hidup di dunia ini tidak semudah bermain game Mario Bross yah. banyaak sekali godaan dan berbagai tantangan yang terkadang begitu sangat menguji kadar kedewasaan kita, bagaimana bisa dewasa menyelesaikan masalah dengan baik. 
baiklah, disini saya merasa sekali bahwa hati ini memang masih banyak harus diperbaiki, karna jika melihat masalalu tak akan ada habisnya untuk ditangisi, begitu banyaak kesalahan yang sudah tergores. tapi dengan adanya kesalahan-kesalahan itu bisa di ambil hikmahnya, bahwa segala sesuatu itu pasti harus ada konsekuensinya. dosa sedikit balasannya sakit berbukit. kadang ketika sakit atau kondisi tubuh sedang kurang sehat, mau mandi pun rasanya beraat pisan. melihat air yang menggenangi bak mandi terasa dingin menusuk, nah disinilah kita bisa melihat betapa Nikmat Sehat itu begituuu terasa sekali, ketika kita sedang sakit. mangkannya yuuk bersyukur (for me) sebenarnya saya bukan ingin bercerita tentang sakit, tapi lebih kepada tentang masa depan, tentang keyakinan adanya akhirat, tentang adanya neraka. karena neraka itu bukan dongeng, bukaan! jadi ketika kita sedang sakit dan memasak air panas yang nantinya akan dicampurkan dengan air dingin di bak mandi tersebut nih, coba deh bayangkan, sebenarnya saya menulis karena saya pernah membayangkan. air panas dari panci yang baru saja dimasak dan akan segera dimasukan kedalam bak mandi, kepulan asapnya terlihat menari di udara, inalillah ini baru air biasa yang dipanaskan, bagaimana dengan besi menyala yang telah diceritakan dalam Al-qur'an. sejenak saya membayangkan bahawa air itu akan menimpa tubuh saya, aaa rasanya tidak sanggup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar