Sabtu, 07 Desember 2013

Hafidzah wanna be :)

ramadhan tahun ini sudah terlewatkan dengan berjuta kenangan indah bersama jutaan perbaikan diri. indah, aku mengisi ramadhan dengan tinta baru, segala puji bagiMu karena telah memberikan jalan ini, memang jauh berbeda dengan tahun lalu. jauuh berbeda, aku selalu terisak jika mengingat kejadian lalu. setelah sekian lamanya aku rasa aku sedang tertidur. tidur dalam kelalaian. aku berpisah denganmu ramadhan, semoga Allah mempertemukan kita ditahun depan.
aku ingin menceritakan sedikit kisah di awal bulan ramadhan lalu, saat menginjak hari pertama dibulan itu, aku menyetel stasiun televisi, ini juga yang menjadi salah satu yang aku rindukan, hampir semua stasiun TV menayangkan acara-acara Islam, hatiku rasanya benar-benar damai. acara itu judulnya "Hafidz Indonesia" saat melihat awal acara, aku disuguhkan dengan Host yang sudah tidak asing, Irfan Hakim dengan pembawaan yang freandly kepada penonton. tibalah giliran irfan hakim memanggil salah satu finalist. namanya Farid. ini dia dek farid

 dan... tiba-tiba air mataku meleleh mendengar suara anak kecil yang sedang melantuntkan hafalan Ayat-ayatNya. dengan lugas, makhorijal huruf yang benar, panjang pendek, dan yang paling membuat aku tersentuh, mereka hafal. hafal! suara yang tegas dan Subtittle terjemahan, semakin membuat aku MALU.  umur mereka tak lebih dari 7 tahun, dan mereka hafal beberapa juz ayat Al-qur'an. bahkan ada sala satu peserta yang berumur 3 tahun. Rabb, umur 3 tahun telah hafal 1 juz. aku??!!
ada satu kisah menarik juga, dari sodaranya nurul (sahabat) aku lupa namanya, ceritanya namanya humaira, jadi humaira adalah teman kecil nurul dirumahnya. orang yang supel, banyak bicara dan suka mengawali pembicaraan. candaan yang membuat ringan suasana, katanya 'gak ada si humaira mah gak rame'. itu dulu saat sebelum ia di pesantrenkan di Hafidz qur'an. baru beberapa pulang pesanteren disana, sifatnya jadi berubah. ia lebih suka menjaga kata-kata yang keluar dari mulutnya, akhalaknya semakin indah. tidak lagi suka bercanda berlebihan. dan kini, walau tingkatan mungkin hanya sebatas pandangan, humaira menjadi tingkat paling tinggi diantara gadis-gadis disana. humaira diberi amanat untuk mengajar ngaji dipesantren sekitar desa itu padahal untuk menjadi seorang 'pengajar' tidak sembarangan dan ia telah diberikan amanat itu.
AYO SEMANGAT MENGHAFAL AL-QUR'AN
berikut ini ada sabda Rosulullah S.A.W yang semoga saja menjadi menambah semangat kita dalam menghafal 
"Daripada Abu Hurairah ra.daripada Nabi SAW bersabda: "orang yang hafal Alquran nanti pada hari kiamat nanti akan datang dan Alquran akan berkata; "Wahai Tuhan ,pakaikanlah dia dengan pakaian yang baik lagi baru." Maka orang tersebut di berikan mahkota kehormatan. 
Alquran berkata lagi: "Wahai Tuhan tambahlah pakaiannya." Maka orang itu di beri pakaian kehormatannya. Alquran lalu berkata lagi, "Wahai Tuhan, redailah dia." Maka kepadanya di katakan; "Bacalah dan naiklah." Dan untuk setiap ayat, ia di beri tambahan satu kebajikan."



Tidak ada komentar:

Posting Komentar