Senin, 30 Desember 2013

BerHIJAB menaati perintah Allah ataukah...

Kini, banyak kita jumpai muslimah-muslimah yang mengenakan jilbab, atau yang kini populer disebut dengan hijab, bebas beraktivitas dengan kesibukan masing-masing. ada yang pergi ke kantor, pergi mengajar, ke pabrik, ataupun pergi ke sekolah untuk belajar. Begitu cantik dan anggun dengan busana dan hijab yang selaras dengan wajah mereka. Bahkan, bisa kita lihat di pelataran kota, di dalam mall-mall besarpun, semakin banyak wanita-wanita berhijab. Untuk saat ini, tidak ada lagi istilah “hanya ibu-ibu dan nenek-nenek saja yang menggunakan jilbab, kita mah masih muda, rambut masih bagus, sayang banget kalo di tutupin” hmm, no no no! Kata-kata yang fatal jika remaja islam berkata demikian. Taukah gadis? jilbab itu menjagamu, jilbab itu melindungimu dari fitnah dunia, dan melindungi dari panasnya api neraka JSemakin canggih teknologi dan perkembangan zaman, manusia semakin hari semakin terus berinovasi untuk menciptakan karya yang menakjubkan, terutama dunia fashion. Kini, hijab menjadi trend remaja muslimah, designer-designer menciptakantrend hijab sehingga bagi para wanita yang ingin tetap tampilupdate dan gaul, tetapi tetap bisa menjalankan syari’at islam. Perlu kita tinjau ulang mengenai ini, karena banyak terjadi penyimpangan-penyimpanan dalam penerapannya. Ingatlah bahwa “innamal ‘amalu binniyat” segala amal perbuatan itu tergantung dari niatnya, berhijab itu untuk menaati perinatah Allah, bukan untuk mengikuti trend atau ingin terlihat gaul ya J yuk kita ingatkan teman-teman yang belum tau mengenai ini, karena banyak nih yang sudah berjilbab katanya mah, tapi pakaian masih tipis. Emm (lihat tubuh kita sendiri, introspeksi) lalu, ada yang berhijab tapi di bagian kepalanya terdapat sanggul besar sehingga menyerupai punuk unta. Wah untuk yang satu ini, yuk intip hadist rosulullah SAW berikut ini yang menyebutkan bahwa akan ada dua golongan penduduk neraka; suatu kaum yang memiliki cambuk seperti ekor sapi untuk memukul manusia dan para wanita yang berpakaian tapi telanjang berlenggak lenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring akibat hiasan di kepalanya, dan kata rosulullah “ Wanita seperti itu tidak akan masuk surga, bahkan tidak akan mencium wangi surga, padahal wanginya bisa tercium dari jarak yang sangat jauh sekalipun” inalillahi, mencium wanginya saja tidak, apalagi berada dalam syurga L dan kalian tau. Jika tidak disurga berarti tempat kita dimana? Nah benar, neraka jawabannya. Naudzubillah ..
Setiap diri pribadi insan manusia merupakan cerminan untuk insan yang lainnya, ketika kita sudah merasa menaati perintah Allah dengan menutup aurat mari kita lihat lagi pribadi teman-teman di sekeliling kita, perlu digaris bawahi disini, bahwa melihat pribadi teman-teman disekeliling kita dengan menggunakan kacamata kerendahan hati, jika melihat kepada orang yang umurnya dibawah kita, lihatlah... sepertinya dia lebih sedikit berbuat dosa dan kesalahan dibandingkan dengan saya karena umur saya. Dan ketika melihat orang yang umurnya di atas kita, lihatlah.... sepertinya dia lebih banyak melakukan kebaikan dan amal-amal ibadah dibandingkan dengan saya karena umur saya. Jangan sampai hijab dengan pakaian muslimah menjadikan kita sombong, karena nabi memberi nasihat dalam hadist nya bahwa, dari Abdullah ibn Mas’ud Rasulullah SAW bersabda “ Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada kesombongan seberat biji sawi” . nah loh? Seberat biji sawi, intip hati ini sebesar apakah sombong ada didalamnya, mungkin sudah bukan biji sawi lagi, tapi sebanyak garam dilautan :D yuk lihat lagi diri kita, luruskan niat kembali dalam berhijab ini, jangan sampai ada setitik riya dalam hati ini, penyakit hati yang satu ini nih yang sulit untuk dirasakan, karena riya itu seperti langkah kaki semut hitam di atas batu yang berjalan dikegelapan malam. Masuk menyelusup kedalam hati tanpa disadari si pemiliknya.

Teruslah perbaiki diri yang keredil ini, jangan menjadikan hijab sebagai perhiasan, tetapi sebagai lambang  bahwa kita wanita muslimah. wanita itu istimewa, Allah melindunginya dengan cara memerintahkan untuk berjilbab, jadi yang mau dilindungi dan tidak dilindungi silahkan pilih sendiri, choose your life, wanna be the winner or loser.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar